Supplier Ikan Air Tawar : Ikan Gurame - Ikan Lele - Ikan Bawal - dll Hub. 081391525778 - 085642379193

11.23.2014

Supplier Ikan Air Tawar

Supplier Ikan Air Tawar
Ikan air tawar sebagai hewan yang bisa dibudidayakan untuk keperluan konsumsi sudah sangat lazim di masyarakat Indonesia. Masyarakat Indonesia jelas sangat menyukai ikan jenis ini, dengan bukti berapa pun produk yang dipasarkan selalu kekurangan, sementara produk ikan air tawar sendiri semakin bertambah. Dengan kata lain, konsumsi ikan air tawar di Indonesia selalu mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.
Dilihat dari segi bisnis, usaha ikan air tawar sungguh sangat memberikan peluang yang sangat besar jika dikelola dengan sungguh-sungguh dan tekun, niscaya bisa memberikan penghasilan tambahan untuk kebutuhan keluarga. Ikan air tawar, bisa dipetakan menjadi banyak sekali jenis usaha untuk dimulai, misalnya untuk yang pemula bisa memulai dengan pembesaran yang beresiko sangat kecil.
Sebagai contoh, anda memiliki modal yang pas-pasan, bisa dimulai dengan pembesaran ikan gurame yang ukuran sekilo 4 ekor. Anda bisa membeli gurame sehat sebanyak 15 kg dengan harga Rp 35.000,00 jumlah modal pertama Rp 425.000,00 dan anda piara selama 4 bulan dengan system pakan yang baik (maksudnya teratur dan kontinue), anda bisa memanen 48 kg dengan bobot 8 ons per ekor dengan harga jual Rp 32.000,00 maka, anda akan memperoleh omzet Rp 1.536.000,00. Dengan omzet segitu, anda bisa memperoleh keuntungan sekitar Rp 1.111.000,00. Untuk pakan ikan jika ingin mempercepat pertumbuhan bisa diberikan pakan buatan pabrik/pelet dengan kadar protein minimal 30%, namun harus menambah sedikit modal untuk membeli pakan buatan.
Saya sebagai admin Supplier Ikan Air Tawar di blog yang saya kelola ini, memberikan contoh di atas dengan tujuan untuk mengajak anda semua yang memiliki hobi mengenai ikan air tawar, untuk bisa memulai usaha di bidang perikanan agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan.
oleh admin Supplier Ikan Air Tawar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya sangat mengharapkan komentar-komentar yang memberi semangat dari pengunjung dengan kata-kata yang sopan dan bijak. (admin)