Supplier Ikan Air Tawar : Ikan Gurame - Ikan Lele - Ikan Bawal - dll Hub. 081391525778 - 085642379193

2.16.2015

Budidaya Ikan Air Tawar - Peluang Usaha

budidaya ikan air tawar
Budidaya ikan air tawar sebagai peluang usaha di tengah kegelisahan masalah ekonomi pada sebagian masyarakat Indonesia khususnya kalangan bawah, sebenarnya ada usaha alternatif yang bisa dilakukan untuk dijadikan solusi mengatasi minimnya sumber penopang perokonomiannya, diantaranya dari bidang perikanan air tawar. Sudah sejak lama ikan air tawar dijadikan sumber protein untuk kehidupan manusia, maka pasar sangat terbuka luas, selagi masih ada manusia hidup, ikan air tawar pasti akan laku dijual.
Ikan air tawar sangat mudah untuk memeliharanya dan bisa dipanen dalam jangka waktu yang singkat, sehingga bisa dijual untuk keperluan mendadak. Dan ikan air tawar bisa dipelihara di mana pun asal airnya bersih, tidak tercemar bahan-bahan berbahaya apa pun. Ada banyak bermacam-macam jenis ikan air tawar budidaya, baik ikan hias air tawar mau pun ikan konsumsi air tawar. Diantara jenis-jenis ikan hias air tawar misalnya: ikan mas koi, ikan koki, ikan cupang, ikan oskar, ikan lohan, ikan guppy, ikan discus, ikan neon tetra, ikan manfish, ikan komet, ikan platty dan ikan arwana. Jenis ikan air tawar konsumsi yang bisa dibudidayakan antara lain: ikan gurame, ikan nila, ikan mas, ikan bawal, ikan lele, ikan patin, ikan nilem, ikan poni, ikan gabus, ikan graskap, ikan tawes, ikan sepat, ikan karper, bahkan ikan sidat dan ikan belut pun bisa dibudidayakan.
Jadi banyak sekali peluang-peluang yang bisa dimanfaatkan untuk bisa menghasilkan pemasukan dari bidang perikanan, kuncinya adalah kreatif dan tidak malas. Siapa pun yang malas pasti tidak bisa maju dan tetap ketinggalan dalam segi apa pun.
Bagi yang sama sekali belum tahu teknik budidaya ikan air tawar, ada baiknya bertanya kepada tetangga atau teman yang sudah pernah memelihara ikan air tawar walau skala kecil, agar tidak terjadi kesalahan, usahakan bertanya lebih dari satu orang untuk perbandingan. Sehingga ada gambaran mengenai lokasi, benih ikan, sumber pakan dan lainya secara umum memelihara ikan yang baik.
Oleh admin Supplier Ikan Air Tawar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya sangat mengharapkan komentar-komentar yang memberi semangat dari pengunjung dengan kata-kata yang sopan dan bijak. (admin)