Supplier Ikan Air Tawar : Ikan Gurame - Ikan Lele - Ikan Bawal - dll Hub. 081391525778 - 085642379193

2.13.2015

Budidaya Ikan Bawal Air Tawar

budidaya-ikan-bawal
Ikan Bawal air tawar sebagai ikan jenis konsumsi, sudah sejak beberapa waktu yang lalu ramai di budidayakan oleh masyarakat Indonesia. Ikan asli asal Amerika Latin ini sangat mirip dengan ikan ganas bernama Piranha di sungai Amazone Brazilia. Hanya saja ikan bawal bisa memiliki badan yang lebih besar dari pada ikan liar piranha. Ikan bawal termasuk ikan yang mudah dibudidayakan karena tidak memilih jenis makanan yang harus diberikan, sehingga mudah untuk mencarikan makanan sebagai pendukung pemeliharaan.
Untuk budidayakan pembesaran  ikan bawal , langkah-langkah yang harus diperhatikan agar hasil panen maksimal antara lain : ketersediaan sumber air secara kontinyu, kedalaman kolam minimal 80 cm dari permukaan air dan memilih benih yang sehat dan tidak cacat. Jika hal penting ini tidak diperhatikan hasil yang akan dipetik nanti bisa meleset dari harapan. Oleh karena itu ketiga langkah ini harus menjadi prioritas. Namun jika akan membudidayakan ikan bawal secara lebih intensif, tentunya masih banyak faktor pendukung yang harus di penuhi. Karena masih pemula cukup hal itu saja yang yang mesti diperhatikan.
Konsumsi Ikan bawal air tawar semakin hari semakin meningkat dengan ditandai dari larisnya hasil panen komoditas produk budidaya ikan ini. Hal ini membuka peluang bagi pemula untuk beralih usaha dibidang budidaya ikan bawal, terutama ikan bawal air tawar. Karena ikan bawal air tawar sangatlah mudah dibudidayakan. Ini berbeda dengan ikan bawal air asin atau ikan bawal lautan yang tidak mudah dibudidayakan. Jadi tidak ada alasan untuk merasa sulit memulai budidaya ikan bawal air tawar dari sekarang.
Lagi pula anda juga tidak perlu kuatir mengenai pemasaranya, karena banyak supplier ikan bawal yang siap menampung hasil panen anda jika pun kelak nanti anda berhasil membudidayakan secara intensif dengan panen melimpah. Supplier seperti saya akan siap menampung dan memasarkanya. Selamat mencoba dan semoga anda berhasil menjadi pembudidaya yang profesional.
Setelah membaca tulisan ini, untuk meyakinkan anda pemula budidaya ikan bawal, jangan segan menghubungi admin dari kontak info kami
Oleh admin Supplier Ikan Air Tawar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya sangat mengharapkan komentar-komentar yang memberi semangat dari pengunjung dengan kata-kata yang sopan dan bijak. (admin)