Supplier Ikan Air Tawar : Ikan Gurame - Ikan Lele - Ikan Bawal - dll Hub. 081391525778 - 085642379193

12.08.2014

Supplier Benih Ikan Gurame

benih ikan gurami
Usaha budidaya ikan gurame sangat tergantung oleh kualitas benih ikan gurame yang akan ditebar ke kolam budidaya, selain kualitas media budidaya ikan gurame itu sendiri. Untuk bisa memproduksi ikan gurame siap konsumsi yang baik, benih ikan gurame yang akan ditebar ke media budidaya harus melalui seleksi yang ketat dari jenis ikan gurame yang unggul dan daya tahan hidupnya baik. Jika memenuhi persyaratan standar ini, niscaya hasil produksi akan bisa sesuai dengan target yang diinginkan.
Kita bisa memahami jenis benih ikan gurame yang unggulan dari asal indukannya, pemeliharaan benur yang sehat dan pola makan yang diberikan ketika merawat calon benih hingga bisa ditebar untuk pembesaran ikan gurame. Dengan perawatan yang sempurna maka akan dihasilkan benih-benih ikan gurame yang unggul dan sehat. Tanda-tanda benih ikan gurame yang sehat antara lain, badan benih ikan gurame tidak ada luka, gerakan benih ikan gurame lincah, benih ikan gurame tidak sering mengambang di permukaan air dan nafsu makan/selera makan benih ikan gurame sangat tinggi. Untuk saat ini, daerah penghasil benih ikan gurame yang bagus ada di wilayah Banyumas - Purwokerto - Jawa Tengah. Di wilayah ini terdapat banyak sekali sentra-sentra pembenihan ikan gurame unggulan yang sudah bisa melayani pengiriman hingga ke luar negeri.
Dilihat dari sisi ekonomi, ikan gurame memiliki prospek yang sangat bagus, karena bisa memberikan peluang usaha yang luas dari mulai pemijahan ikan gurame hingga produksi ikan gurame siap konsumsi. Peluang-peluang itu antara lain, pemijah ikan gurame bisa langsung menjual telurnya, pembeli tulur ikan gurame menetaskan dan merawat benur ikan gurame hingga ukuran jari tangan orang dewasa kemudian bisa menjual calon benih ikan gurame ini kepada petani budidaya benih ikan gurame, petani budidaya benih ikan gurame akan merawat hingga bisa memenuhi permintaan petani budidaya pembesaran ikan gurame kira-kira seukuran bungkus rokok. Petani budidaya pembesaran ikan gurame inilah yang memenuhi permintaan supplier dan pemasok ikan gurame ke pasar.
Kami supplier benih ikan gurame yang ada di wilayah Purwokerto mengajak kepada petani budidaya ikan gurame di seluruh Indonesia agar lebih semangat dalam budidaya, agar bisa memenuhi permintaan pasar dalam negeri mau pun luar negeri. Karena ikan gurame sudah menjadi menu yang selalu disediakan di setiap tempat makan.
Oleh admin Supplier Ikan Air Tawar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya sangat mengharapkan komentar-komentar yang memberi semangat dari pengunjung dengan kata-kata yang sopan dan bijak. (admin)