Supplier Ikan Air Tawar : Ikan Gurame - Ikan Lele - Ikan Bawal - dll Hub. 081391525778 - 085642379193

12.29.2014

Supplier Ikan Nilem, Melem, Mangut Nilem

ikan nilen, ikan melem
Pruduksi ikan nilem, melem atau mangut nilem di Indonesia kini cenderung menurun karena pelaku budidaya ikan air tawar kurang meminati jenis ikan konsumsi ini. Disamping pertumbuhannya yang lambat, ikan jenis melem kurang tahan terhadap air yang tenang cenderung tidak mengalir. Padahal budidaya ikan air tawar masa kini adalah media modifikasi yang tidak selalu dialiri air secara terus menerus.
Sebenarnya ikan melem ini memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi jika dibudidayakan secara intensif, karena harga jualnya hampir sama dengan ikan gurame. Namun karena pertumbuhan yang lambat dan bobot ikan mele yang paling maksimal 3 ons dalam umur bertahun-tahun, sehingga petani budidaya ikan air tawar kurang meminati membudidayakan ikan Nilem. Jika dibandingkan dengan bobot ikan gurami yang bisa mencapai 8 ons dalam waktu 9 bulan/ekor, petani budidaya ikan air tawar akan memilih memelihara ikan selain ikan melem untuk kolam budidayanya.
Selain dari itu, sumber daging ikan melem adalah ikan melem yang masih berbobot sekitar 1 ons, jika lebih berat dari bobot tersebut, perut ikan melem sudah berisi telor sehingga daging sudah menipis dan kurang mantap dinikmati dagingnya. Namun sebagian masyarakat penggemar ikan melem biasa memilih ikan melem yang sudah bertelor karena rasa telornya lebuh lezat dari pada dagingnya.
Jika anda butuh ikan melem, kami supplier ikan melem bisa mengusahakan pasokan ikan melem, baik ukuran benih mau pun ukuran konsumsi sesuai pesanan. Untuk keterangan lebih jelasnya anda bisa menhubungi nomor kontak yang ada di bolg ini.
Oleh admin Supplier Ikan Air Tawar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya sangat mengharapkan komentar-komentar yang memberi semangat dari pengunjung dengan kata-kata yang sopan dan bijak. (admin)